Jumat, 23 Desember 2011

Teks Darama NKRI - Pendidikan Pancasila


NASKAH DRAMA NKRI
( Perjuangan Mempertahan NKRI dari Penjajahan )
Karya
KELOMPOK 2


Ali wijaya ( paiman )
Fauzi  ( paijo )
Ari prabowo ( paimin)
Sudianto ( paidi )
Nur khalim ( van mook )
Debby ( tentara 1 )
Angga ( tentara 2 )
Imam ( tentara 3 )
Irfan ( tentara 4 )
Fahmi ( tukiyem )
Dyah( poniyem )
Nuzuludin ( narator )




Agustus 1945 , bagi dunia mungkin perang sudah berakhir , namun bagi Indonesia baru dimulai , tahun 1946 kembali menjajah , Jendral Sudirman terkapar sakit paru-parunya , memimpin perang dari tandunya . Juni 1947 , Van Mook  memerintahkan serangan dan mengirimkan tawanan ke kampung-kampung . Sekali lagi , Belanda menjadi raja di Hindia .
Komandan Belanda yang telah menjadi tawanan Indonesia , dipakasa tentara Indonesia yang hanya tinggal 4 orang saja untuk mengantarkan pada lokasi kerja paksa (rodi) Belanda dan meloloskan para pekerja paksa yang membantu Belanda . Dsn rencana itu pun tak sia-sia , tentara Indonesia berhasil meloloskan diri dan membunuh banyak tentara Belanda . Tapi , harus dibayar mahal dengan kembali lolosnya komandan Belanda dari penjagaan tentara Indonesia .
Tentara Indonesia kemudian melanjutkan perjalanan untuk mencari dan bergabung dengan pasukan sipil pimpinan Jendral Sudirman , dan akhirnya mereka berhasil menemukan pasukan Jendral Sudirman . Tak lama kemudian , tentara Indonesia yang dibantu dengan beberapa pasukan Jendral Sudirman serta seorang wanita mendapat tugas untuk menguasai lapangan udara yang sedang dibangun oleh Belanda , ataupun bisa juga menghancurkannya . Namun dalam tengah perjuangannya dan perjuangan tentara Indonesia pun semakin berat , banyak pasukan yang diserang dan mati serta salah satu tentara Indonesia menjadi tawanan Belanda , dia dipaksa untuk mengabdi pada van mook . Namun dia tak mau dan dia pun akhirnya di siksa dan dibuang ke suatu tempat .
Sementara pasukan yang lainnya mendapat informasi tentang pasukan Belanda yang ingin memperkuat penjagaan di lapangan udara dan gudang senjata yang mereka miliki , pasukan Indonesia pun berencana menghancurkan markas besar yang ditinggal banyak tentaranya , dan itu pun tak sia-sia , mereka berhasil membunuh semua tentara yang ada di markas besar serta seorang pengkhianat yang menjadi mata-mata Belanda .
Sementara di tempat yang berbeda wanita – wanita itu yang sedang berada di pinggir sungai menemukan sesosok mayat yang terkapar di pinggir sungai dan kemudian wanita tersebut mendekati mayatnya ternyat mayat itu adalah mayat orang yang pernah membebas kan wanita itu dari kerja rodi yaitu paijo yang ternyat paijo masih hidup hanya saja kritis dan akhir nya wanita itu menolongnya dan merawat.
Pasukan Indonesia pun kembali pada misi awalnya untuk menghancurkan lapangan udara milik Belanda , namun dengan jumlah pasukan yang tak seimbang dengan pasukan Belanda , perjuangan mereka sangatlah berat , bahkan mereka hampir mati seluruhnya dan telah merasa putus asa . Namun , seorang tentara yang lidahnya terpotong oleh pasukan Belanda tadi pun datang dengan tiba-tiba , membantai semua tentara Belanda yang akan membunuh tentara Indonesia .
Komandan Belanda dan seorang tentara Belanda yang mencoba melawan pun tak kuasa , lapangan udara yang telah penuh tarpasang dynamite pun meledak dan menghancurluluhkan lapangan udara dan kedua orang tersebut , pasukan Indonesia pun dapat menyaelamatkan diri dengan menggunakan satu pesawat yang tersisa dan dipiloti oleh seorang tentara Indonesia yang pernah sekolah di penerbangan .
Akhirnya pada saat itu juga , Bangsa dan masyarakat Indonesia telah merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya tanpa penjajahan dari bangsa lain .
MERDEKA !!!
Pemerintah jepang menyerah kepada indonesia dan memberikan kekuasaan kepada indonesia yang di saksikan ribuan rakyat indonesia serta pasukan perang jepang.
Komandan jepang : dengan ini pemerintah jepang menyatakan memberikan kekuasaan kepada indonesia tanpa syarat – syarat apapun.
Presiden indonesia : saya mewakili rakyat indonesia menerima kekuasaan atas pemerintah jepang.
Setelah pelaksanaan penyerahaan kekuasaan dari pemerintah jepang kepada pemerintah indonesia rakyat indonesia pun di merayakan kegembiraan dengan penuh sukacita karena mereka menganggap indonesia sudah merdeka sepenuhnya.
Kegemberiaan itu hanya bertahan 1 tahun saja, pada tahun 1946 indonesia kembali mendapat tamu tak di undang yaitu penjajah dari belanda yang pada saat itu tak di ketahui oleh rakyat  indonesia namun pemerintah indonesia mengetahuinya. Selama satu tahun berada di indonesia pemberintah belanda atas pimpinan van mork memerintahkan penyerangan terhadap tentara indonesia dan mengirimkan tawanan – tawanan ke kampung kampung terpencil dan menguasai sebagian besar wilayah indonesia.dan merencanakan untuk kerja rodi Van mook pun memulai merencanakan strateginya.
Van mook : selamat malam. Saya disini akan memimpin rapat strategi untuk menguasai wilayah indonesia.
Van mook : saya bagi 2 pleton yang pertama di wilayah darat dan kedua di wilayah lautan.
Van mook : prajurit satu kamu wilayah darat.
Prajurit 1 : siap komandan saya harus ngapain ??
Van mook : kamu saya perintahkan untuk menyisir wilayah daratan indonesia kalau ada musuh langsung bunuh. Kuasai daratan seluas mungkin dan pimpin prajurit pleton kamu dan pekerjakan rakyat indonesia secara paksa.
Prajurit 1 : siap komandan laksanakan perintah.
Van mook : bagus kembali ketempat !!!.
Van mook : prajurit dua kamu wilayah lautan.
Prajurit 2 : siap koomandan saya harus bagaimana ??
Van mook : kamu saya perintahkan untuk menyisir wilayah lautan indonesia kalau terlihat musuh langsung bunuh. Kuasai wilayah perairan seluas mungkin.
Prajurit 2 : siap komandan laksanakan perintah.
Van mook : bagus kalian sudah mengerti apa yang saya perintah kan ??
All prajurit : mengerti....
Van mook : besok pagi mulai berangkat.
Dengan perintah sang komandan van mook prajurit yang telah di bagi menjadi beberapa pleton mulai bergegas menyiapkan senjata dan keosakan harinya bergegas berangkat ketempat – tempat yang sudah di rencanakan.
Dengan sepinya tempat van mook berada di manfaatkan oleh tentara indonesia yang hanya berjumlah 4 orang mereka membawa komandan belanda tersebut ke tempat terpencil yang tak ada orang tahu.
Ke 4 tentara indonesia itu memaksa dan menyiksa van mook untuk mengatakan tempat yang di jadikan kerja rodi.
Paidi :  apa yang harus kita lakukan pada orang ini ?
Paimin : bagiamana sih kamu ini masih banyak tanya sudah siksa aja sampai mati.
Paidi : jangaaan....
Paiman : apa alasan mu kuk bilang seperti itu ?
Paidi : ehh ehh... bukan apa apa pokok nya jangan .
Paijo : terus enaknya kita apakan ??
Paiman : aku ada ide yang lebih baik .. gimana kalau kita intrograsi sambil mengacam dia supaya dia membuka mulut dimana para pekerja rodi itu di tawan. Ada yang tidak setuju ??
Paimin : sudah saya sangat setuju dengan cara tersebut biarkan saya yang menintrograsi dan menyiksa dia sampai buka mulut.
Paijo : mending saya yang mengintorgasi . nanti kalau kamu dia pasti mati dan kita tidak mendapatkan informasi apa apa
Paiman : ide yang bagus saya serahkan padamu jo. Paimin kamu lebih baik menjaga sekitar area ini saja. Saya percaya kamu bisa dan paidi kamu pergi kehutan untuk melihat kondisi sekarang.
Paimin : huuu.... padahal sudah ingin saya bunuh saja orang itu . tapi baiklah demi informasi dan menyelamatkan rakyat kita saya percakan padamu jo.
Paidi : kalau begitu saya akan membantu paijo untuk mengintrogasi van mook.
Paimin dan paiman akhirnya keluar dari ruangan tersebut untuk menjalan kan tugas masing masing dan hanya ada paidi dan paijo.
Paidi : hee paijo aku ada ide, kamu berjaga di dekat ku.
Paijo : kenapa ? padahalkan yang di tugaskan untuk mengintrogasi van mook aku
Paidi : sudah lah kamu lihat saja nanti.
Paijo : tapi jangan sampai dia tewas sebelum memberi informasi
Paidi : kamu tenang saja. Wehh van mook bangun !!
Van mook : apa yang kau inginkan dari ku ? dasar kalian penjagal
Paidi : aku seorang penjagal ? kami hanyalah rakyat kecil yang ingin hidup bahagia di negeri kami sendiri.
Van mook : oh kalian kalau ingin bahagia . lepaskan aku dan kebahagian akan datang.
Terdiam sejenak…
Paijo : teruskan di kenapa kau diam saja.dia hanya memberikan janji palsu. Cepat kau katakan dimana para pekerja rodi itu ?!!! (sambil menampar Van Mook )
Van Mook : ok , kalian akan ku antar ke lokasi pekerja rodi.

Keosakan harinya......
Paiman : jo kamu pintar sekali mengintrograsi orang itu.
Paijo : sebenarnya bukan hanya aku yang mengintrogasi , Paidi pun membantuku .
Paimen : haaa apa apa an kamu jo . Kenapa kamu tak minta bantuanku saja , kenapa harus paidi ??
Paijo : iya maaf saya minta maaf kalau saya minta bantuan paidi , tapi kan paidi memang pandai dalam mengintrogasi musuh .
Paidi : sudahlah yang pentingkan sudah beres,Van Mook juga mau mengantarkan kita ke lokasi para pekerja rodi .
Paimen : tapi tidak begitu caranya kalian harus konfirmasi pada paiman. Seenaknya sendiri saja kalian, aq soalnya juga ingin menyiksa Van Mook.
Paiman : ehmm sudah sudah jangan bertengkar ,ayo kita berangkat.
Paimen : sebentar saya siapkan peralatan perangku.
Paiman : ya sudah siapkan semuanya kita langsung bergegas berangkat saja. Jangan nunggu lama – lama. Kasihan para pekerja rodi itu.
Mereka pun mulai bersiap – siap untuk berangkat ke tempat para pekerja rodi,Mereka
Paijo : dengan cara apa kita bisa masuk ke area itu ??
Van Mook : usaha kalian akan sia2 saja, lebih baik lepaskan aku dan pulang lah!!
Piamen : sudah kou diam saja kau penjajah!!!
Paidi : ehh saya rasa kita langsung menyerang penjaga pintu depan.
Paimen : boleh juga saya suka membunuh orang apalagi orang belanda
Paijo : apa gak ada cara lain yang lebih aman ?
Paiman : paidi caramu sangat berbahaya karena senjata kita kalah canggih dengan senjata orang belanda. Gimana kalau kita menyamar jadi orang belanda dengan menggunakan kendaaraan perang.? Jadi nanti kita pura pura mau menjemput para pekerja dan di bawah ke tempat lain ?
Paidi : ide bagus man . tapi dengan menggukan kendaaraan siapa kita ??
Paimen : sudah gampang saya akan merampok tentara belanda yang akan lewat sini.
Paiman : ide bagus, tapi jangan terlalu membuat keributan ya min.
Paidi : ehhhh ok lah aku ikut saja.
Paimen : yeaaah!!!! Kalo begitu saya akan mulai mencari sasaran empuk.
Van Mook : Kalian tidak akan selamat dengan rencana itu, kalian akan mati semua, ahahhaha.
Paime : lebih baik kau diam saja dan lihat hasilnya, kami pasti bisa membuat negeri ini jadi lebih baik.
Paiman-pun beraksi…..
Tentara 3 : hari yang sangat panas untuk mengantarkan para perkerja.
Paimen : (tiba tiba muncul lalu menyergap)
Tantara 3 : siapa kau berani-beraninya mencekikku!!!
Paimen : Ingat baik baik, aq adalah PAIMEN!!!
Tentara 3 : nama yang pantas untuk seorang gelandangan!!
Paiman : aq bukan gelandangan aq adalah mautmu. (mematahkan leher)
Akhirnya paiman berhasil mendapatkan kendaraan tentara jepang dan mereka berangkat. Tetapi di depan gerbang…
Tentara 1 : wajah kalian kelihan sangat asing.
Paiman : kami anggota baru, mohon petunjuknya.
Tentara 2 : ohw begitu, kalo begitu dari divisi mana kalian?
Paijo : ehm,kami dari divisi gam....ma......
Tentara 3 : sebenarnya siapa kalian!!! Divisi di sini dari nama buah2an bukan albetic!!!
Paimen : kami dari divisi MAM!!!
Tentara : MAM???
Pai Kuarted : merdeka atoooo matiiiiiiiiii!!!!!!!!!!
Mereka pun berhasil masuk dengan sedikit baku tembak…
Paiman : sebaiknya kita tambahkan sedikit rencana.
Van mook : akhirnya kalian sadar kalian tidak mampu.
Paijo : lebih baik kau diam saja.
Paimen : aq g ada ide man, kita masuk dan bunuh saja semua pasukan koloni di sini.
Paidi :  saja setuju itu.
Paiman : kalau begitu van mook yang akan senang, men kamu meyamar menjadi salah pekerja dan masuk duluan bila sudah sampai posisi tempat pekerja berikan isyarat, maka kami akan masuk.
Paimen : masa aq harus jadi perempuan, paijo ato paidi  saja lah
Paidi & paijo : oooooo…… tidak bisaaaaa!!
Paidi : pasti kamu terlihat cantik men kalo jadi perempuan,
Paidi : lho lho lho, ada pasangan maho baru nih, ahahha
Van mook : perkumpulan orng bodoh.
Paijo & Paimen : bilang apa kau tadi.
Paiman : sudah jgn hiraukan dia, kita jalankan rencana tadi,
Akhirnya paiman berhasil menyelinap, dan paiman bertemu tukiyem dan tukinah…
Paiman : he kalian berdua, dengarkan aq baik baik.
Tukiyem : eh kamu pekerja baru ya, cantik juga kamu
Tukinah : lebih baik kamu hati hati para penjaga di sini mata keranjang mbak,
Paiman : aq bukan pekerja, enak saja kalian ngomong.
Tukiyem : iya2 kami tau, kamu tawanankan.
Tukinah : lebih baik mulai biasakan diri disebut pekerja walaupun memang sedikit menyakitkan mbak
Paiman : aq ini tentara Indonesia, dan aq ini laki2.
2 tentara : ada apa itu!!!
Paimen : (mengeluarkan senjata dan menembak-nembak)
Paiman : kenapa sudah sudah menembak-nembak men, ini masih terlalu dini.
Paimen : penyamaranku terbongkar.
Paidi : kok bisa, padahal kamu cantik sekali tadi!
Paijo : pasangan maho lagi bermesraan, ahahha
Paiman : serius sedikit lah. kita mundur saja bebakan sebisa sebisa kalian.
dan Saat akan pulang…..
paijo : lho damana van mook tadi dia kan kita ikat di sini.
Paimen : sial dia lolos disaat kita lengah.
Paidi : kok bias ya, aneh banget.
Paiman: sudah yg penting kita mundur dulu.
Belum sempat sampai tujuan ternyata mereka sudah di sergap…..
Tentar 1 : hee kalian berhenti.
Tentara 2 : hahah mau kemana kalian
Tentara 3 : angkat tangan jatuh kan senjata kalian.
Namun mereka tidak begitu saja menyerah dalam segapan itu, meraka mencoba melawan akhir paijo tertembak kakinya dan ke tiga temannya berhasil melarikan diri. Paijo pun di bawah ke markas belanda.
Paijo : sudah pergi teman jangan hiraukan aku.
Akhirnya paijo ditangkap dalam misi tersebut dan di menjadi tawanan belanda. Sementara itu di pelarian mereka bertiga menyusun rencana untuk menghancurkan markas belanda dan menyelamatkan paijo.
Paiman : kita akan pergi menyelamatkan paijo
Paimen : sebaiknya segara pikirkan rencana man, sebelum paijo tewas.
Paidi : iku ada informasi dmn paijo di sekap.
Paiman : dimana? Kok kamu bias cepat sekali mendapatkan informasinya?
Paimen : jangan banyak tanya lagi man, dimana tempatnya kita harus segera berangkat ini!!
Paidi : paijo di sekap di gedung milik belanda, letaknya di sigura gura no 6b
Paiman : kalo begitu siapkan peralatan kalian kita berangkat.
Sesampainya di markas belanda..
Paimen : jo yang mana gedungnya?
Paijo : itu di depan susteran pasionis, paijo di sekap di lantai 2.
Paiman : kalou begitu kalian berdua langsung menerobos dari depan, aku akan mengendap endap dari belakang dan mempersiapkan jalan kabur.
Paimen : kalo begitu kita bertemu di lantai 2.
Paijo : roger
Paiman : go go go
Misi penerobosan gedung bejalan sangat lancer, karena memang tidak banyak penjaga di gedung tersebut. Dan akhirnya mereka bertiga sampai  di depan pintu ruang dimana paijo di sekap secara bersamaan.
Di lantai 2
Paiman : kita akan dobrak bersama-sama
Bruaaaaaaaaaaaak
Paimen : lho kok rungan ini kosong, bukan kah katamu paijo ada di sini di!!
Paiman : kenapa kau menodongkan senjatamu pada kami di!!
Paidi menembak kaki paimen
Paidi : sebenarnya smua ini hanyalah perangkap yang aq setting untuk menjebak kalian, dari semula paijo tidak pernah ada di sini, dan sebentar lagi pasukan baru q yaitu pasukan belanda akan datang dan menghabisi kalian berdua, kelompok pejuang yang bodoh.
Paimen : jadi yang membebaskan van mook dan membocorkan operasi kita sehingga paijo tertangkap adalah kamu. Dasar penghianat apa yang di tawarkan van mook  padamu bajingan!
Paidi : tentu saja 3 hal yang selalu di inginkan setiap orng di dunia, HARTA, KEKUASAN, WANITA, dan hari ini aku juga telah membuktikan baahwa aq lebih pintar darimu man, ahahhaha
Paimen : dasar budak koloni!!! Karma tuhan akan membalasmu, kau akan membayar apa yang telah kau perbuat!!
Paijo : terlalu mudah emosi adalah kelemahanmu men, lebih baik kau merubah sikap itu, tapi sepertinya sudah tidak ada lagi waktu yang tersisa buat kalian, ahahahhaha (sambil menodongkan senjata)
Tiba2 paiman mengangkat paimen dan loncat melalui jendala dari lantai 2
Paijo : kalian tidak akan lolos dengan kaki tertembak seperti itu, kami pasti akan membunuh kalian
Paimen : kok di sini ada matras man? Jadi ini yang kau maksut rencana kabur,
Paiman : tapi aku tidak mengira kalau kita hanya kabur berdua saja dari gedung yang akan meledak itu.
Paimen : maksutnya meledak apa man?
Di dalam gedung paijo yang melihat mereka berdua kabur segera memerintahkan pasukan belanda yang di berikan oleh van mook untuk mengejar paiman dan paimen.
Paijo : apa lagi yang kalian tunggu cepat kejar mereka berdua!
Tentara- tentara : ayo cepat2 sebelum mereka kabur
Paijo mengambil tas paiman yang tertinggal
Paijo : paiman sialaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!
DUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAR, meledaklah  gedung tersebut beserta isi isinya dan meninggallah salah 1 teman seperjuangan mereka yang ternyata ada seorang penghianat.
Di tempat lain paijo yang di tangkap di bawa ke markas belanda. Paijo bertemu wajah yang tidak asing lagi yaitu van mook.
Van mook : hahaha.. hay kita bertumu lagi ya . namun situasi kali ini sudah terbalik. Kamu ingat kamu dan teman teman mu pernah menyekap aku.
Paijo : tentu saja saya ingat.
Van mook : kamu tahu peristiwa itu menjadi noda hitam dalam pribadi saya dan tentu saja saya sangat ingin balas dendam.
Paijo : bedabah..
Van mook : hahaha ada satu kesempatan buat kamu tetap hidup bahkan memperoleh jabatan dan kekuasaan asalakan kamu mau mengabdi pada ku
Paijo : sampai matipun aku tidak akan mau menjadi budak orang gila seperti mu .
Van mook : kau bilang apaa ??
Paijo : dasar kau orang kejam.
Van mook : aku kejam ? hahah bukan aku yang kejam tapi mereka .
Tentara 1 : hahahahah ada apa bos ?
Van mook : kasih pelajaran pada dia. Siksa dia sampai mati dan buang dia.
Tentara 2 : siap laksanakan . hahahahaha...
 Van mook pun pergi meninggalan kan lokasi itu dan paijo pun mulai di siksa.
Tentara 1 : he kita apakan dia ?
Tentara 2 : langsung aja hajar dia .
Pajio : lepas kan aku. Teman teman ku pasti membunuh kalian kalau kalian macam – macam padaku.
Tentara 1 : apa kau bilang ? mau lepas ?
Tentara 2 : wani piro ?
Paijo : bedebah kalian .. apakah kalian tidak tahu indonesia punya kpk ?
Tentara 2 : haa kpk ?
Tentara 1 : apaan itu kpk ?
Paijo : gak tau kpk ? gak tau internet ya ? ndesoh .
Tentara 1 : banyak cincong
Tentara 2 : hajaarr.
Tentara 1 : sudah dia banyak omong potong saja itu lidanya.
Paijo pun menerima siksaan yang sangat kejam dan lidahnya di potong .kemudian mayat nya di buang di suatu tempat di sungai.

Di tempat lain ada 2 wanita yang sedang berada di pinggir sungai yang menemukan mayat paijo yang ternyat dia masih hidup kemudian ke dua wanita itu berniat menolong paijo yang sedang sekarat.
Tukiyem : ehh pon lihat deh itu kayak ada mayat.
Poniyem : ahh masak mana sih kamu ada aja mana mayat di pinggir sungai siang bolong lagi.
Tukiyem : benar yem masak sih aku bohong cobak kita lihat yuk .
Poniyem : aduh aku takut ngapain sih lihat mayat morgan aja kali kan ganteng dari tuh mayat.
Tukiyem : kamu ini bercanda aja ayo buruan lihat.kasihan loh nanti kalau beneran mayat kita cari bantuan
Poniyem : ya udah ayo kita lihat.
Mereka bergegas menuju mayat paijo yang terkapar
Poniyem : ehh tuk wajanya serem amat sih.
Tukiyem : ini wajahnya kuk seperti orang yang dulu menyelamatkan kita sih .
Poniyem : yang mana sih ? dulu kayaknya dia ganteng deh .
Tukiyem : iya bener dia dulu yang paling ganteng kalau tidak salah di paijo.
Poniyem : ahh masak mas paijo dulu kan ganteng banget kuk sekarang kayak gini. Seremm
Paijo : uhuk uhuuk ...
Tukiyem : eh dia masih hidup pon.
Poniyem : aaaaaa..... settaaannn
Tukiyem : husss bukan pon di paijo dia masih hidup.gimana kalau kita rawat saja. Kasihan dia.
Poniyem : hemmm ya sudah ayo kita bawah.
Tukiyem : ok pon.
Akhirnya nasip paijo pun beruntung karena tukiyem dan poniyem sepakat menyelamatkan paijo dan merawat dia.  Disisi lain tentara indonesia tetap menjalan kan misinya untuk menghancurkan lapangan udara belanda.
Paiman : hari ini kita akan mengakhiri kolonialisme dengan perjuangan dan kata yang indah yang selalu kita damba2 kan!! KEMERDEKAAN !!
Paimen : Merdeka!!!! Ini kahir dari kejayaanmu VAN MOOK, kami akan hancurkan tiranimu,
Namun karena ketidak seimbangan jumlah pasukan . usaha tentara indonesia kian berat dan sempat terjadi keputus asaan .
Tidak lama kemudian paijo pun dengan wajah penuh amarah datang dalam formasi penyerangan tentara indonesia dengan membawah senjata yang lengkap tanpa komando apa apa paijo langsung menyerang pasukan belanda dan membantai satu per satu pasukan belanda.
Paiman : bukan kah itu paijo
Paimen : jo ternyata kau masih hidup!!
Paijo : hm hm hmh mhnhg
Paiman : sepertinya belanda berlaku sangat kejam terhadapmu, kita akan membalasnya hari ini
Paimen : majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!! Bantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!
Dengan kedatangan paijo menyulut kembali semangat paimin dan paiman .
Mereka pun berjuang bersama menghancurkan area milik belanda hingga van mook pun tak kuasa menahan serangan dari ke tiga pasukan indonesia paijo,paimin,paiman. Dengan emosi perjuangan yang tinggi paijo tak peduli akan serangan pasukan belanda dia langsung menuju mendekat van mook dan menembak van mook hidup hidup.
Van mook : jangan ada yang mundur, tembak terusss jangan mau kalah
Paijo ; (paijo berlari dengan membabi buta kea rah van mook) hmhnhmhn mhnhhm
Van mook : kenapa kau masih hidup? Kau kan sudah mati dan di buang ke sungai
Doooor... van mook pun meninggal. Di tangan paijo.
Lapangan udara belanda akhirnya dapat  dihancurkan dengan dinamit dinamit yang sangat banyak.
Ketiga pasukan itu kemudian terbang ke jakarta menemui presiden soekarnao untuk melaporkan hasil yang telah di capai.
Setibanya di jakarta....
Paiman : pak karno saya dan teman teman sudah berhasil membasmi orang belanda itu.
Paimin : benar pak karno kita sekarang sudah benar benar merdeka.
Paijo : iya pak kita sekarang sudah mer.......
Karena banyak luka tembakan paijo pun meninggal ketika melapor pada pak karno.
Rakyat indonesia pun merayakan kemerdekaan indonesia yang sesunggunya meskipun diiringi dengan duka yang mendalam karena sang pahlawan paijo meinggal karna membela bangsa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar